Begini Cara Root Android Tanpa Pc Paling Mudah dan Aman

Sebenarnya sudah banyak sekali artikel yang bertebaran di google mengenai cara root android, tapi berhubung saya gak ada kerjaan dan bingung juga mau nulis artikel apa di blog pinatagames.com ini jadi saya akan membahas mengenai cara root hp android. Untuk melakukan rooting pada hp android sebenarnya ada 2 cara, yaitu cara yang menggunakan PC dan cara yang tanpa Pc.

Namun disini saya hanya akan membahas cara root android tanpa PC, karena memang cara inilah yang paling mudah dan praktis. Cara yang akan kita gunakan adalah root android menggunakan aplikasi framaroot, jadi kalian harus menginstal framaroot terlebih dahulu di ponsel android kalian yang akan di rot. Download framaroot disini


Nah jika aplikasi framaroot sudah terinstal di ponsel kalian, selanjutnya kita menuju ke cara menggunakan framaroot untuk meroot android.

Inilah cara root android tanpa pc menggunakan aplikasi framaroot


  • Pertama kalian buka aplikasi framaroot yang kalian sudah instal di atas tadi, lalu pilih SuperSu atau Superuser bebas karena sama saja.
  • Nah selanjutnya kalian pilih Gandalf untuk menjalankan proses rooting.


  • Nanti akan ada pemberitahuan seperti ini jika proses rooting sudah berhasil dilakukan di pnsel kalian.


  • Langkah terakhir restart android kalian, kemudian lihat di daftar aplikasi apakah sudah terinstal aplikasi SuperSU atau Superuser atau belum, jika sudah ada brarti proses rooting sudah benar-benar berhasil.

Bagaimana mudah bukan cara root android tanpa pc ini? Sekarang kalian bisa mencobanya di hp android kalian sendiri, semoga informasi ini bisa membantu kalian yang akan melakukan rooting pada android. Baca artikle lain kami mengenai tips dan trik android terbaru