6 Aplikasi Video Call Gratis untuk Android yang Seru Abis


Aplikasi video call gratis android - Komunikasi itu penting untuk menjalin hubungan. Sekarang, berkat perkembangan teknologi yang sangat pesat, kita bisa melihat wajah orang yang kita hubungi walaupun orang tersebut berada di tempat yang sangat jauh dengan Aplikasi video call.

Dengan aplikasi video call tersebut orang yang kita ajak komunikasi seakan-akan ada di depan kita.
Kamu hanya butuh sebuah smartphone yang memiliki kamera depan dan sebuah aplikasi untuk melakukan video call.Kalau kamu pakai android. Sobat harus mencari dulu sebuah aplikasi di google play yang bisa digunakan untuk video call gratis.

Aplikasi Video Call Gratis dan Terbaik untuk Android

1. LINE

Line adalah salah satu aplikasi messenger yang paling populer dan sudah memiliki lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi video call ini juga sudah tersedia untuk semua platform seperti android, iOS, Windows phone dan blackberry.Dahulu line hanyalah aplikasi untuk chatting saja tetapi aplikasi ini sekarang sudah bisa digunakan untuk video call gratis.

2. Tango

Kamu mungkin masih asing dengan aplikasi video call android ini.Aplikasi video call android ini cukup ringan kalau dibandingkan pesaingnya. apalagi kita bisa melakukan chatting grup hingga 50 teman sekaligus.Tango bisa digunakan di smartphone ataupun tablet. Kalau ada teman kamu yang memakai tango, secara otomatis tango akan memasukkan orang tersebut ke daftar kontak kamu.

3. Skype

Skype adalah salah satu aplikasi video call terbaik di android. Kualitas suara dan gambar yang dihasilkan oleh skype sangat jernih sehingga banyak orang yang menyukai aplikasi ini. Skype juga mendukung video call dengan kualitas HD. Jadi nggak perlu ragu untuk menggunakan skype.Kamu juga bisa mengirim foto, video dan file menggunakan aplikasi Skype.Sebelumnya, skype hanya bisa digunakan di windows saja. Tapi sekarang sudah bisa digunakan untuk semua gadget, bahkan di smart TV pun bisa menggunakan Skype.

4. Hangouts

Pengguna android pasti memiliki aplikasi hangouts. Bagaimana tidak, Aplikasi buatan Google ini memang sudah tertanam secara default di android. Hangouts bisa digunakan untuk video call bahkan bisa grup call sampai 10 orang. Kamu juga bisa melakukan panggilan suara dengan hangouts.Tidak perlu mendaftar untuk menggunakan hangouts karena hangouts sudah terintegrasi dengan akun google kamu.Jadi, akan lebih mudah menggunakan aplikasi ini dibanding aplikasi video call lainnya.

5. OoVoo

Oovoo bisa dibilang aplikasi video call alternatif selain Skype.Bahkan oovoo bisa dibilang lebih baik daripada skype karena baru-baru ini aplikasi oovoo mendapat penghargaan menjadi aplikasi komunitas sosial terbaik dan bisa digunakan untuk video call grup hingga 12 orang. OoVoo tersedia untuk semua platform seperti Mac, PC, Android, iOS, Blackberry 10 dan Windows Phone.

6. Facebook Messenger

Ini aplikasi video call yang sering saya gunakan untuk video call gratis. Saya suka menggunakan aplikasi ini karena mudah digunakan. Siapapun teman kita di facebook bisa dihubungi melalui messenger. Tinggal cari teman yang ingin dihubungi lalu klik tombol video untuk memulai video call. Kamu bisa menggunakan kamera depan atau belakang saat video call menggunakan Messenger. Sebenarnya masih banyak Alasan mengapa harus instal messenger di android sobat, bukan hanya karena fitur video call nya saja yang bagus tapi banyak hal-hal yang tersembunyi di facebook messenger yang mungkin tidak sobat ketahui.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi video call gratis dan terbaik di android. Selamat Mencoba